Obat Penyakit Gula Darah

Umumnya mereka yang memiliki kadar gula dalam darah yang melebihi batas normal akan mengakibatkan pada penyakit pra diabetes. Bagi mereka yang sudah terdeteksi memiliki penyakit gula darah atau penyakit kencing manis atau penyakit diabetes mellitus beresiko tinggi pada infeksi dan luka pada kaki. Luka kecil pada kaki dapat menyebabkan luka yang lebih besar, bahkan jika tidak dirawat dapat menimbulkan gangren (pembusukan akibat luka). Jika parah, bagian kaki yang terkena infeksi dapat diamputasi untuk menghindari tersebarnya gangren ke jaringan lain.

Mereka yang mengalami luka kecil pada kaki yang diakibatkan pada kadar gula darah yang berlebih. Namun penyakit gula darah ini dapat dilakukan suatu pencegahan sebagai salah satu upaya dalam memperkecil resiko dari penyakit pra diabetes.

1. Pencegahan primer

Tujuannya untuk mencegah terjadinya diabetes mellitus. Untuk itu, faktor-faktor yang dapat menyebabkan diabetes mellitus perlu diperhatikan, baik secara genetik maupun lingkungan. Berikut hal-hal yang harus dilakukan dalam pencegahan primer :

- Pola makanan sehari-hari harus seimbang dan tidak berlebih
- Olahraga secara teratur dan tidak banyak berdiam diri
- Usahakan berat badan dalam batas normal
- Hindari konsumsi obat-obatan yang dapat menimbulkan diabetes mellitus

2. Pencegahan sekunder

Pencegahan sekundrer tujuannya adalah mencegah agar penyakit diabetes mellitus yang sudah timbul tidak menimbulkan komplikasi penyakit lain, menghilangkan gejala dan keluhan penyakit diabetes mellitus. Pencegahan sekunder meliputi deteksi dini penderita diabetes mellitus, terutama bagi kelompok yang berisiko tinggi terkena diabetes mellitus. Bagi yang dicurigai terkena diabetes mellitus, perlu diteliti lebih lanjut untuk memperkuat dugaan adanya diabetes mellitus.

Berikut hal-hal yang harus dilakukan dalam pencegahan sekunder :

- Diet sehari-hari harus seimbang dan sehat
- Menjaga berat badan dalam batas normal
- Usaha pengendalian gula darah agar tidak terjadi komplikasi diabetes mellitus
- Olahraga teratur sesuai dengan kemampuan fisik dan umur.

3. Pencegahan tersier

Pencegahan tersier bertujuan untuk mencegah kecacatan lebih lanjut dari komplikasi penyakit yang sudah terjadi. Berikut pencegahan yang dimaksud :

- Mencegah terjadinya kebuataan jika menyerang pembuluh darah mata
- Mencegah gagal ginjal kronik jika menyerang pembuluh darah ginjal
- Mencegah stroke jika menyerang pembuluh darah otak
- Mencegah terjadinya gangren jika terjadi luka.


=====================================

>>> Kapsul Sambiloto Mengobati Kencing Manis / Diabetes, Menormalkan Kadar Gula Darah, Meningkatkan Kekebalan Tubuh, Mengatasi Bronchitis & Radang Amandel, Produk Herbal, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Obat Penyakit Gula and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>